Gubri Tutup WDP Secara Virtual

KBRN, Pekanbaru : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menutup program Workface Development Program (WDP) secara virtual di Riau Command Center (RCC), Selasa (22/6/2021). Sedangkan acara luar jaringan dipusatkan di Politehnik Caltex Rumbai (PCR).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Mohammad Yanuar Hariyawan. Turut hadir mewakili Kepala Dinas ESDM Riau Indra Agus Lukman, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Utara, Rikki Rahmad Firdaus, Ketua Yayasan Pendidikan PCR, Azhar, mewakili Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi, Agus Susilohadi.

Dalam acara yang dipusatkan di gedung Politeknik Caltex Riau (PCR), Gubri berharap peserta yang lulus dari pelatihan ini mampu bersaing dan mendapatkan lapangan pekerjaan yang jauh lebih baik juga mampu memperbaiki kehidupan mereka terutama keluarga dan Provinsi Riau pada umumnya.

"Saya harap peserta pelatihan ini bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan apa yang diperoleh selama pendidikan dapat diaplikasikan dalan lingkungan pekerjaan," ujarnya.

Gubri mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung WDP sebagai bentuk upaya nyata dari PCR, SKK Migas dan PT. CPI dalam mewujudkan SDM yang handal dalam bidangnya.

Ia berharap program ini dapat terus berjalan untuk turut membantu terciptanya kemandirian masyarakat Riau yang berujung pada peningkatan kondisi ekonomi masyarakat seperti yang kita harapkan bersama.

Pihaknya juga berharap peserta yang lulus dari pelatihan ini mampu bersaing dan mendapatkan lapangan pekerjaan yang jauh lebih baik juga mampu memperbaiki kehidupan mereka terutama keluarga dan Provinsi Riau pada umumnya.

"Saya harap peserta pelatihan ini bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan apa yang diperoleh selama pendidikan dapat diaplikasikan dalan lingkungan pekerjaan," tutup Gubri.

Sementara itu, Direktur PCR Mohammad Yanuar Hariyawan mengatakan program peningkatan kesempatan kerja ini merupakan pengembangan masyarakat di bidang pendidikan dan pelatihan kejuruan yang didukung dan didanai oleh SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia.

"Melalui program ini tentunya bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan peningkatan kompetensi keterampilan para lulusan SMA SMK angkatan kerja muda maupun pelaku usaha kecil mikro," urainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00