Anggota Brimob Hanyut Di Salubanga Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Palu.jpg

KBRN, Parigi :  Anggota Satuan Brimob Kepulauan Riau BKO anggota Satgas Madago Raya yang hanyut di Sungai Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong. Minggu malam (26/6/2022 ) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“ Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Pos SAR Parigi,  empat personil SAR Palu, Personel Polsek Sausu, Brimob, TNI, PMI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah – BPBD serta dibantu masyarakat setempat, Minggu malam berhasil menemukan korban hanyut di Sungai Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong “. Ungkap Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Palu Andi Sultan, saat dikonfirmasi RRI.Co.Id, Senin, (27/6/2022).

Korban dengan identitas Brigadir Polisi Janwar Sobar Wijaya  kelahiran Bogor Jawa Barat merupakan anggota Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau yang di BKO kan di Satgas Madago Raya.

“ Korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi terapung  sekitar lima kilometer dari titik kejadian “. Tambah Andi Sultan.

Selain jenazah, ikut ditemukan juga ransel dan rolling bed milik Brigadir Polisi  Janwar Sobar Wijaya.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johanes dalam pesan WA mengatakan bahwa korban telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Anuntaloko Parigi.

Diberitakan sebelumnya personel Brimob Polda Kepulauan Riau BKO Satgas Madago Raya, Sabtu, (25/6/2022) terbawa arus sungai Salubanga, saat bertugas dalam operasi mengejar sisa DPO Poso.  Korban yang juga sebagai komandan tim adalah orang kedua yang terseret arus sungai. Anggota yang pertama kali menyeberang sempat menarik ransel korban, namun karena arus terlalu deras korban tidak dapat diselamatkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar