Atlet Junior Lari Asal Donggala Siap Berlaga di Porprov Sulteng

KBRN, Palu - Renol pelajar usia 17 tahun asal Lapaloang telah meraih sukses di beberapa perlombaan cabang atletik yang merupakan salah satu cabang unggulan KONI Kabupaten Donggala utamanya untuk lari jarak menengah kategori junior.

Putra ke-5 dari pasangan Tanawali dan Seni itu selama ini telah berkiprah dicabang olahraga atletik dengan beberapa peraihan prestasi yang membanggakan.

”Iya saya telah mengikuti beberapa perlombaan lari dan meraih juara," ujar Renold, Jum'at (19/8/2022). 

Renol menyebutkan ia memperoleh medali emas Popda Sulteng nomor 5.000 m 2021, juara 4 nomor 5.000 di Kejuaraan Provinsi Sulteng 2021, juara 3 lomba lari Car Free Day 2022, juara 1 lomba lari Semarak Merdeka Run 2022, Juara 1 kategori pelajar pada lomba lari 3000 meter PASI Donggala tahun 2022.

Ia, menjadi atlet yang akan memperkuat cabang olahraga atletik terutama untuk lari jarak menengah kategori junior asal Kabupaten Donggala pada Porprov Sulawesi  Tengah ke-9 mendatang di Kabupaten Banggai.

Edi Wicaksono sekretaris KONI Donggala menyampaikan atletik merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Kabupaten Donggala, dan diharapkan bisa mendulang medali emas pada Porprov Sulteng ke - 9 yang akan digelar bulan November mendatang. 

"Renol atletik lari kategori junior putra, yang akan diturunkan pada nomor 3.000 meter dan 5.000 meter,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar