Final Sepakboa HUT ke 77 RI Berlangsung di Morut

KBRN, Morut :  Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K menyaksikan langsung pertandingan final sepakbola dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kecamatan Mori Atas di Tomata, Kamis sore (18/8/2022). Pada babak final itu berhadapan dua kesebelasan yakni Merpati Taende vs Impala City Pambarea. Kedua kesebelasan itu melaju ke babak final setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan.

Pertandingan final yang berlangsung di lapangan Persimas Tomata berlangsung menarik dengan disaksikan ribuan penonton. Sementara di podium kehormatan, selain Wabup Morut yang didampingi istrinya selaku Wakil Ketua TP PKK Morut Ny. Widyawati Mala, juga terlihat beberapa pejabat lainnya yang antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Mereka di antaranya Asisten I Pemda Morut Victor Tamehi, Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, Wakil Ketua DPRD Muh. Safri, beberapa anggota DPRD, sejumlah pimpinan OPD, Danramil, Kapolsek, Camat Mori Atas, serta beberapa pimpinan perusahaan dan para kepala desa. Grand final itu terpaksa dilanjutkan dengan adu pinalti karena hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 0-0.

Dalam adu pinalti itu kesebelasan Merpati Taende unggul dengan skor 4-2. Setelah pertandingan usai, Wabup Djira kemudian menutup secara resmi seluruh rangkaian lomba/pertandingan yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI di Mori Atas.

Dalam sambutannya, Wabup menyatakan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara dan masyarakat Mori Atas pada umumnya atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan dan perlombaan.

Ia juga mengingatkan bahwa kegiatan ini tidak sekadar mengejar kemenangan dan meraih prestasi tetapi juga sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan.

"Tentu banyak pihak yang berpartisipasi dan terlibat dalam berbagai kegiatan ini. Saya atas nama Pemda Morut menyatakan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," kata Wabup.

Sebelumnya, Ketua Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kecamatan Mori Atas, John Lawento, melaporkan kegiatan perlombaan dimulai pada 3 Agustus arau selama 16 hari

Kegiatan tersebut meliputi pertandingan sepakbola, bola voli, domino, semi- bridge, senam untuk ibu-ibu dan berbagai perlombaan di sekolah.

Seluruh rangkaian kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dan partisipasi banyak pihak seperti beberapa perusahaan, anggota DPRD, camat, kades, Danramil, Kapolsek dan sumbangan masyarakat.

"Saya atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih banyak pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," ucap ketua panitia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar