Grasstrack di Tinombo Berdampak Pada Masyarakat Dari Segi Perputaran Ekonomi

KBRN, Parigi Moutong :  Kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional V Putaran 3 Perebutan Piala Bupati Parigi Moutong dan Piala Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai berlangsung hari Jum'at (1/7) di Sirkuit Raja Tombolotutu Tinombo hingga tiga hari kedepan.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Grasstrack yang juga Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah Helmi Umar menjelaakan, Grasstrack di Tinimbo Parigi Moutong sangat berdampak pada masyarakat utamanya dari segi perputaran ekonomi.

Tidak hanya itu kata Helmi, dampak sosial pun akan terasa, apalagi kata ia Parigi Moutong selalu menggelar Event Event besar khususnya di dunia Olahraga, maka semakin banyak kegiatan seperti itu Parigi Moutong akan semakin dikenal, dan menjadi perhatian Khsusus Pemerintah Pusat utamanya mewujudkan keinginan masyarakat bagian utara Parigi Moutong yaitu Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Tomini Raya dan Moutong.

"Kegiatan ini diharapakan berdampak ke masyarakat dari segi perputaran ekomomi dan dampak sosial lainnya serta DOB segera dapat menjadi perhatian Pemerintah Pusat,"Ucapnya.

Lanjut Helmi, antusias masyarakat sangat luar biasa untuk menyaksikan jalannya Kejurnas Grasstrack di Tinombo. Hal ini terwujud atas support atau dukungan dari bapak Olahraga Kabupaten Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu bersama Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE dan Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong serta seluruh jajaranya.

Selain itu juga dukungan penuh dari Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu, S.Sos MSi dan Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja.

"Masyarakat antusias menyaksikan jalannya Grasstrack, dan Pembalap yang mengikuti kejuaraan adalah Pembalap Pembalap Nasional dan lokal. Untuk hari ini jumlah Pembalap sebanyak 98 orang,"Ujarnya. Sabtu (2/7/22).

Sumber : Dinas Kominfo Parigi Moutong

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar