FOBSSI U12 dan U14 Digelar di Tentena

img_1653649229738.jpg
img_1653649249659.jpg

KBRN, Poso : Disamping sebagai bentuk pembinaan terhadap atlit sepak bola Kejuaraan Sepak Bola Putaran Piala FOBSSI Sulawesi Tengah Usia 12 dan Usia 14 dilaksanakan untuk mengarahkan anak ke hal-hal yang positif sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah yang dapat merusak masa depan para generasi muda kita, Demikian antara lain pesan Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang kepada para atlit sepak bola usia dini yang disampaikan Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Sukimin, SH, M.Si saat membuka Putaran Piala Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Sulawesi Tengah Usia 12 dan Usia 14 di Lapangan Puselemba Tentena, Kamis (26/05/2022).

Bupati Verna juga mengapresiasi dan merespon kegiatan Kejuaran Sepak Bola Piala FOBSSI sebagai salah satu ajang pembinaan cabang olah raga Sepak Bola Usia Dini di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Poso kepada  anak-anak usia dini, U12 dan U14 tahun sehingga diharapkan dengan kompetisi tersebut  para atlit sepak bola muda Poso bisa lebih giat berlatih meningkatkan bakat dan kemampuannya didalam permainan Sepak Bola sehingga kelak bisa berprestasi mengharumkan nama daerah.

"Kemahiran bermain sepak bola tentu saja tidak secara instan didapatkan, meskipun ada bakat dan talenta namun jika bakat dan talenta tidak diasah dengan latihan-latihan serta sering mengikuti kompetisi niscaya prestasi yang diharapkan tidak mungkin bisa diraih. Karena itu saya berpesan kepada seluruh tim, seluruh pemain untuk terus berlatih, berdisiplin serta memiliki jiwa sportivitas yang tinggi sehingga kedepan bisa mengharumkan dan membanggakan nama daerah  di kancah sepak bola nusantara," ujarnya.

Menurut Panitia Pelaksana kegiatan, Kejuaran FOBSSI putaran Sulawesi Tengah yang berlangsung selama tiga hari di Tentena tersebut sebagai persiapan Kejurnas Fossbi pada bulan Juni dan Juli  mendatang di Malang Jawa Timur dan Kota Bandung Jawa Barat untuk U12 dan U14. 

"Ajang ini menjadi penentu para atlit bola usia dini Sulawesi Tengah untuk bisa melenggang ke Kejurnas Fossbi," jelasnya.

Asisten III Sukimin yang mewakili Bupati Verna turun memberi motivasi serta menyemangati para anak-anak yang antusias mengikuti ajang bergengsi tersebut. Diantara tim favorit Fossbi Sulteng yang berlaga di kompetisi tersebut ada SSB Danau Poso, SSB Persipal, SSB Touna, SSB Luwuk dan SSB favorit lainnya di Sulawesi Tengah. (RUS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar