Wabup Poso Buka Kejuaraan Panahan Smart

KBRN, Poso : Dalam rangka pencarian atlit Porprov Cabor Panahan Tahun 2022 yang akan di selenggarakan di Banggai. Sintuwu Maroso Archery Team (SMART), Bupati Poso, M Yasin Mangun, Kamis, (20/1/2022)  membuka Kejuaraan Panahan dalam even kelas memanah SMART.

Kegiatan ini sekaligus ajang kelas pelatihan panahan yang mengundang 13 perwakilan murid SMA di Kabupaten Poso yang berlangsung di Lapangan Pembinaan (Kelas) Memanah Sintuwu Maroso Archery Team (SMART) Poso.

Wakil Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan bahwa olah raga panahan di Kabupaten Poso saat ini menjadi olah raga yang cukup populer karena bisa dimainkan segala lapisan umur, dewasa bahkan anak-anak sudah mulai menggemari permainan panahan ini.

"Wajar saja jika pada perhelatan Porprov di Kabupaten Parigi Tahun 2019 cabang olah raga panahan ini berhasil merebut medali emas, perak dan perunggu sehingga atlit Kabupaten Poso di cabor ini  menjadi pengumpul medali terbanyak. Kita berharap olah raga panahan kedepan bisa dipertandingkan secara resmi di ajang Porprov 2022 di Banggai sehingga memberikan andil yang besar dalam perolehan medali bagi kontingen Kabupaten Poso." Terang Wabup.

Wabup Yasin juga berharap melalui kegiatan ini juga dapat menjadi ajang perekat tali silaturrahmi diantara kita baik Pemerintah, peserta dan panitia sehingga secara bersama-sama dapat membangun dan memajukan daerah Sintuwu Maroso yang lebih maju, sejahtera, tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah.

Ia juga berharap kepada pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Poso melalui even kali ini melakukan seleksi ketat bagi para atlit panahan kita yang akan dipersiapkan sebagai atlit cabang olah raga panahan untuk bergabung dalam kontingen Porprov Kabupaten Poso Tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar