Wabup Poso Buka Kejuaraan Liga Sepakbola Antar Pelajar

Liga Sepakbola Antar Pelajar Poso.jpg

KBRN, Poso : Kejuaraan Super Liga Indonesia antar pelajar usia 12 dan usia 14 tahun  Zona Sulawesi Tengah melalui wadah Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi) berlangsung di Lapangan Simpotowe  Desa Pantangolemba Poso Pesisir Selatan Kamis siang 20/01 dibuka resmi Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, Kamis, (20/1/2022).

Wabup Yasin dalam kesempatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan liga antar pelajar usia 12 daan 14 tahun itu sebagai ajang pembinaan cabang olah raga sepak bola di kabupaten poso khususnya para anak-anak usia dini.

" Di harapkan dengan kompetisi seperti ini para atlit sepak bola muda kita bisa lebih giat berlatih meningkatkan bakat dan kemampuannya didalam permainan sepak bola sehingga kelak bisa berprestasi mengharumkan nama daerah serta bangsa " Terang Wabup.

Menurut Wabup,  disamping sebagai bentuk pembinaan terhadap atlit sepak bola usia muda  turnamen (blispi) super liga pelajar Indonesia  juga tentu saja dilaksanakan untuk mengarahkan anak-anak kita ke hal-hal yang positif sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas  yang dapat merusak mental serta masa depan generasi muda.

Dijelaskan bahwa arus globalisasi dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi tidak saja membawa dampak positif tetapi dampak lain yang bisa mempengaruhi psikologi anak. Sehingga tanpa pembinaan dan arahan orang tua anak-anak  kita bisa saja terjerumus dengan budaya-budaya asing yang belum tentu sesuai dengan adat dan budaya ketimuran kita yang luhur.

" Dengan berbagai aktivitas positif mengasah bakat seperti bermain bola dan olah raga lainnya anak-anak kita bisa lebih fokus terhadap peningkatan kualitas dan potensi dirinya sebagai bekal masa depannya. Apalagi jika memiliki potensi bakat tertentu seperti bermain sepak bola tentu saja kedepan akan dapat menciptakan peluang-peluang prestasi yang bisa membanggakan dan mengharumkan tanah Poso tercinta ". Tutup Yasin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Poso yang diwakili Anggota DPRD Poso Iskandar Lamuka, Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Poso sekaligus Rektor Unsimar DR. Suwardhi Panti, Mewakili Koni Poso Atmajaya Marjun, Kadispora Poso Okto Lebang, Ketua Blispi dan Camat poso Pesisir Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar