Cabor Gateball Mengawali Laga Pembuka Porkab V Parimo

KBRN, Parimo : Meskipun Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Parigi Moutong di buka secara resmi Minggu (5/12), namun Cabang Olahraga (Cabor) Gateball mengawali laga Pembuka. 

Pembukaan lomba untuk Cabor Gateball dilaksanakan di arena Gateball Alun Alun Kantor Bupati Parigi Moutong, Sabtu (4/12/21).

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indobesia (Pergatsi) Kabupaten Parigi Moutong diwakili Sekretaris Pergatsi Arwan mengatakan, kegiatan Porkab untuk Cabor Gateball dilaksanakan seleksi intern dengan jumlah Atlit sebanyak 40 orang putra/putri.

Adapun kategori yang diseleksi kata Arwan adalah kategori Tripple putra/putri, kategori Tripple campuran, kategoti Double putra/putri, kategori Double campuran, dan kategori Single putra/putri.

"Izin pak Ketua, kami mendahului kegiatan Porkab untuk seleksi internal, yang laksanakan dua tahap. Tahap pertama tanggal 4-5 Desember 2021 dan tahap kedua 10-11 Desember 2021," ujarnya. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja saat membuka kegiatan menyambut baik serta mengapresiasi Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabor Gateball yang telah mendahului melaksanakan seleksi internal, ia berharap lewat seleksi internal itu dapat melahirkan Atlit Atlit Gateball berkualitas serta dapat diperhitungkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Banggai tahun 2022.

"Semangat bertanding. Tunjukan sportivitsnya, dengan harapan melahirkan Atlit Atlit terbaik yang nantinya ketika berlaga di Porprov 2022 dapat mempertahankan juara umum Cabor Gateball yang pernah kita raih pada Porprov 2019 yang lalu," harapnya. 

Selanjutnya Faisan juga menghimbau kepada para Atlit Gateball yang belum melakukan Vaksinasi agar segera di Vaksin, karena syarat untuk dapat mengikuti kegiatan lomba harus menjukan kartu Vaksin minimal Vaksin Dosis pertama. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar