Hadiri Pemutaran Film Hutan Untuk Siapa, Bupati Sigi Ajak Lestarikan Hutan

KBRN, Sigi : Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri kegiatan pemutaran Film “Hutan Untuk Siapa? dan Diskusi Tata Kelola Hutan dan UU Cipta Kerja, bersama aktivis lingkungan dan mahasiswa kehutanan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, (29/06/2022).

Dalam diskusi tersebut Bupati Sigi menjelaskan bahwa 75% wilayah Kabupaten Sigi masih kawasan hutan. Sebagian besar adalah hutan konservasi dan hutan lindung dalam taman nasional Lore Lindu.

“ Pemerintah menetapkan Kabupaten Sigi sebagai Kabupaten Konservasi, namun status ini ditolak Bupati Sigi Mohamad Irwan, Beliau mengatakan bahwa dengan menolak kabupaten konservasi tersebut bukan berarti beliau tidak menjunjung tinggi nilai-nilai konservasi dalam artian ketika menjaga hutan beliau ingin ada nilai yang diberikan oleh pemerintah. Upaya melestarikan hutan itu tanggng jawab bersama “. Ungkap Moh Irwan.

Selanjutnya Bupati Sigi berharap  UU Cipta Kerja bisa menyusaikan dengan Adat, budaya, kearifan lokal, dan lingkungan yang ada, serta memberi dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya

Kegiatan tersebut juga di hadiri Peneliti Ecosoc Institue, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Tokoh Aktivitas lingkungan dari Kabupaten Buol, Advokat, dan seluruh tamu undangan yang berasal dari mahasiswa dan aktivis lingkungan di Provinsi Sulawesi Tengah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar