Usai Deklarasi, Benelli Bike Indonesia Langsung Jajal Rute Palu - Makassar

KBRN, Palu : Benelli Big Bike Indonesia baru saja melaksanakan deklarasi di Kota Makassar. Sesuai dengan perencanaan komunitas, para member langsung menggelar touring jarak jauh. Rute yang dipilih ialah Palu-Makassar sepanjang 1.200 km.

Touring ini bakal berlangsung selama tiga hari dengan mengambil titik start di pusat Kota Palu, Rabu (1/6/2022). Namun, sebelumnya, para member melakukan city tour yang dimulai dari Showroom Benelli Palu - Pantai Talise - Bukit Gong Perdamaian - Showroom Kalla Toyota Juanda. 

Adapun rute utama touring jarak jauh ini ialah Palu - Poso - Palopo - Bone - Bira - Jeneponto - Takalar - Makassar. Tak sekadar melintasi rute tersebut, Benelli Big Indonesia juga bakal melakukan explore destinasi wisata pada setiap wilayah yang dilalui. Total member yang mengikuti touring berkisar 30 orang.

"Para member tidak ingin menunggu lama-lama untuk segera melaksanakan program touring jarak jauh pasca deklarasi. Bahkan, sebenarnya pekan lalu, kita sudah melaksanakan touring-touring jarak pendek. Kegiatan-kegiatan seperti ini memang akan kita lebih rutinkan untuk semakin memperkuat solidaritas antar member," ungkap Andi Nurhaldin NH, Ketua Umum Benelli Big Bike Indonesia.

Pada touring kali ini, Benelli Big Bike Indonesia juga bakal bersilaturahmi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di beberapa wilayah. Berdasarkan agendanya, mereka akan mengunjungi Wakil Bupati Poso, Ketua DPRD Palopo, Bupati Sinjai, Kapolres Bantaeng dan Ketua DPRD Jeneponto.

"Kami juga ingin menyampaikan bahwa touring kali ini bertujuan untuk meramaikan Makassar Bike Week yang digelar IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia). Jadi, pas finish nantinya kita akan langsung berkunjung ke event tersebut yang dipusatkan di Phinisi Point Mall Makassar," jelasnya.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, mengatakan, Kalla Kars sebagai authorized dealer Benelli tentunya senantiasa memberi support terhadap kegiatan-kegiatan komunitas seperti ini. Bahkan dirinya pun kembali bergabung dalam touring Palu-Makassar tersebut.

"Seperti pada touring-touring sebelumnya, Kalla Kars kembali mengirim tim mekanik untuk mendukung kelancaran kegiatan ini. Support seperti inilah yang membuat para owner semakin mencintai Benelli. Kami pun berharap kehadiran Kalla Kars dapat membuat perjalanan para member seaman dan senyaman mungkin sehingga kita dapat menuntaskan touring ini dengan sukses sampai di garis finish," tutur Fery. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar