Bupati Delis Launching Album Idola Morut

KBRN, Morowali Utara :  Satu lagi karya musisi putra daerah Morowali Utara (Morut) Oscar Lalundo yang segera dilepas di pasaran.

Kumpulan lagu-lagu dalam bentuk CD tersebut secara resmi dilaunching Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dalam acara sederhana di ruang kerja bupati di Kolonodale, Selasa sore (10/5/2022).

CD tersebut berisi lagu-lagu daerah khususnya lagu Mori dan Taa Wana. Ini merupakan album kesekian kalinya yang dihasilkan Oscar. Pada beberapa album sebelumnya musisi yang menetap di Manado, Sulawesi Utara, ini menciptakan dan menyanyikan sendiri lagunya.

Bupati Delis mengatakan sejak awal sangat terkesan dengan karya lagu-lagu ciptaan Oscar Lalundo.

Selama ini, katanya, lagu-lagu Oscar selalu membawa pesan khusus sekaligus melestarikan budaya dan bahasa daerah Mori.

"Dengan album seperti ini juga bisa mengangkat potensi lokal, talenta yang dimiliki anak-anak daerah, sekaligus mempromosikan kebudayaan dan objek wisata daerah ini," ujar Bupati Delis.

Ia berharap dengan hadirnya album baru ini akan menggairahkan semangat anak-anak muda untuk ikut berekspresi serta mengembangkan bakatnya dalam bidang seni suara.

Khusus kepada Oscar, selain berterima kasih atas karya album ini, bupati juga berharap agar ke depannya bisa melahirkan karya baru dengan mengambil background objek wisata di Morut.

Sementara itu, Oscar Lalundo secara singkat menceritakan proses pembuatan album lagu-lagu daerah yang diluncurkan ini.

Ia sangat terkesan kepada Bupati Morut yang memberi perhatian khusus sejak awal hingga rampungnya album ini. Bahkan Bupati Delis bersedia menjadi Produser Eksekutif album ini.

"Saya sangat berterima kasih atas sambutan dan support dari pak bupati," tutur Oscar.

Ke depannya ia berharap bisa mengembangkan bakat anak-anak muda melalui seleksi berjenjang dari tingkat kecamatan hingga grand final di ibukota kabupaten.

Dalam launching album Idola Morut ini hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Gatot Susilo Eko Budiyanto, pendeta Grace Walewangko dan pendeta Jefri Rense, serta Staf khusus Bupati Waris Kandori.

Selain menyaksikan lagu-lagu yang ada dalam album CD tersebut, peluncuran ini juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar