Idul Fitri Jadi Momen Pererat Silaturahim

KBRN, Palu : Idul Fitri 1443 Hijriah dengan segala keberkahannya hendaknya menjadi momentum untuk mempererat silaturahim sehingga relasi antar sesama dapat diperbaiki

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Provinsi Sulawesi Tengah, Muhamad Amin Parakasi S.Ag MHi dalam perbincangan bersama RRI, Selasa, (3/5/2022) terkait bagaimana memaknai silaturahim.

“ Libur Panjang merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah memberikan kesempatan kepada umat islam untuk bersilaturahim, baik kepada keluarga, kerabat, tetangga, kawan sekerja maupun lingkungan sekitarnya “. Ungkap Muh Amin Parakasi.

Ditegaskan bahwa nilai sebuah silaturahim secara syariat juga merupakan amalan utama Alquran karena mampu menyambungkan tali persaudaraan dalam relasi atau hubungan sesama manusia.

“ Hubungan persaudaraan yang pernah terputus karena berbagai persoalan hidup dapat disambungkan lagi, karena sesungguhnya setiap manusia berasal dari Rahim yang mendidiknya unntuk menjadi insan yang fitrah “. Tambah Ketua MUI Kab Sigi ini.

Amin Parakasi yang juga Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Provinsi Sulawesi Tengah ini menekankan bahwa tradisi mudik lebaran harus memberi dampak bagi setiap insan untuk menelusuri jejak keluarga dan merangkul kembali dalam kebersamaan.

“ Keutamaan silaturahim ini memberi pengaruh besar dalam mewujudkan keharmonisan hidup ditengah tengah masyarakat. Kekuatan nilaidan makna silaturahim tersebut  tercermin dalam ungkapan saling bermaaf maafan “. Ujar Amin Parakasi yang  menjabat Sekretaris Badan Pembina Harian Universitas Muhamadiyah Palu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar