Pemprov Sulteng Integrasikan 17 Tujuan Pembangunan SDGs

KBRN, Palu : Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goal’s (SDGs) Sulawesi Tengah. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah – Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Ir. Christina Sandra Tobondo, MT mengatakan, untuk mendukung Rencana Aksi Nasional Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Pemerintah Provinsi Sulawesi telah mengintegrasikan 17 tujuan dan 289 indikator, ke 17 tujuan pembangunan tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Tengah Tahun 2021-2026.

“Ada 17 tujuan pembangunan yang telah diintegrasikan ke 17 tujuan pembangunan tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Tengah Tahun 2021-2026,” kata Kepala Bappeda Sulawesi Tengah, Kamis (18/8/2022).

Sementara itu Manajer Pilar Pembangunan Ekonomi Sekertaris SDGs dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Setyo Budiantoro mengatakan, dengan melihat bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu pembangunan itu tidak saja memikirkan soal ekonomi tetapi berkaitan mengenai permasalahan lingkungan dan sosial.

“Kita sangat sadar dalam pembangunan berkelanjutan itu tidak saja memikirkan soal ekonomi tetapi berkaitan mengenai permasalahan lingkungan dan sosial,” jelas Setyo Budiantoro ketika menjadi pembicara dalam FGD RAD-PB.

Manajer Pilar Pembangunan Ekonomi Sekertaris SDGs dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Setyo Budiantoro menambahkan, akibat pendemi Covid-19 berdampak terhadap peningkatan kemiskinan, pengangguran dan stunting, karena itu proyeksi Indonesia menjadi Negara maju 2036 mundur menjadi 2043.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar