FOKUS: #IKN

Penyangga IKN Pemprov Sulteng Upayakan Pembangunan Infrastruktur Uwujudkan Konektivitas Antar Wilayah

KBRN, Palu : Menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negera yang baru bukan perkara mudah bagi Provinsi Sulawesi Tengah, hal ini perlu dipersiapkan secara matang baik ketersediaan dan akses kemudahan infrastruktur maupun sumber daya alam dan dukungan sumber daya manusiannya.

Imam warga Kota Palu kepada RRI mengatakan, perlu ada keseriusan dalam mewujudkan Sulawesi Tengah menjadi penyangga Ibu Kota Negara yang baru dengan memaksimalkan setiap potensi yang ada.

“Kalau misalnya memang kita sudah diputuskan menjadi penyangga IKN, maka ini perlu digenjot juga jadi bukan pemerintah daerah yang memikirkan pemerintah pusat perlu memikirkan itu, kalau saya melihat  perlu barang kali upaya-upaya serius kalau terkait infrastriktur,” kata Imam warga Kota Palu, Senin (8/8/2022).   

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Hubungan Antar Lembaga dan Hak Asasi Manusia Moh Ridha Saleh menjelaskan pemerintah Sulawesi Tengah telah berupaya membangun infrastruktur untuk mendukung konektivitas antar wilayah, khusus wilayah-wilayah yang memiliki potensi strategis sebagai kawasan penyangga IKN serta memperlancar mobilisasi ekonomi.

“Gubernur sudah sejak awal berupaya untuk membangun lima ruas jalan strategis diantaranya Tambu Kasimbar, Bangga Lalundu itu diantaranya untuk membangun konektivitas ekonomi,” ujar Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Hubungan Antar Lembaga dan HAM Moh. Ridha Saleh.

Ridha Saleh juga menambahkan, pembangunan infrastruktur di Sulawesi Tengah saat ini sudah mulai dilakukan, tentu dilaksanakan secara bertahap, karena itu dengan terbangunya konektivitas antar wilayah akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar