Pemkot Palu Lakukan Penataan Sentra Ekonomi

KBRN, Palu : Mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi pemerintah Kota Palu lakukan penataan sentra-sentra ekonomi.

Pemerintah Kota Palu terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan melakukan penataan sejumlah pusat perbelanjaan, diantaranya Palu Plaza dan Pasar Nambaru, hal ini dilakukan agar kedua lokasi ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Palu.

Arnold warga Kota Palu kepada RRI mengatakan pemeritah Kota Palu perlu melakukan pembenahaan atau penataan sentra ekonomi agar optimal dalam mendukung Pendapatan Asli Daerah atau PAD, selain itu Pemkot Palu juga perlu melakukan penataan sektor pariwisata khususnya penanganan keberadaan buaya di Teluk Palu.

“Itu pasar ekonomikan seperti pasar inpres bambaru itu kan haru ditata,” kata Arnold.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palu Setyo Susanto menjelaskan penataan setra ekonomi di Kota Palu dilakukan agar lebih tertib dan rapi menjadi daya tarik bagi pengunjung sehingga diharapkan akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Palu.

“Kami melihatnya pedagang kreatif lapangan ini memiliki hak untuk berusaha, seperti Palu Plaza itu diharapkan dapat ditata dan menjadi destinasi kuliner, kerapian dan kebersihan menjadi satu harapan,” jelas Kadis Koperasi UMKM Kota Palu Setyo Susanto, Jumat (28/1/22)

Mantan Kadis Perhubungan Kota Palu itu menambahkan penataan sentra ekonomi di Kota Palu juga melibatkan berbagai pihak termasuk pihak swasta dan perbankan, selain itu nantinya akan dilakukan pelatihan bagi para pelaku UMKM dalam  meningkatkan kualitas produknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar