Gebyar UMKM 2022 diharapkan Mampu Ciptakan Pengusaha Berdaya Saing Global

KBRN, Palu : Pemerintah provinsi melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggelar gebyar UMKM 2022  bekerjasama dengan sejumlah OPD dan stakeholder lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah Eda Nur Ely mengungkapkan Pelaksanaan Gebyar UMKM 2022 turut dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lainnya yaitu, Hari UMKM Nasional ke-7, Hari Koperasi ke-75, dan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Pada Gebyar UMKM tersebut dilakukan Pameran Produk UMKM, Bazar, Sosialisasi pengembangan KUMKM, Pasar Murah, Konsultasi bisnis, dan Pendampingan KUMKM.

"Kedepannya dengan adanya Plut, setiap produk yang ada di tiap daerah dapat dipromosikan agar mendapatkan pasar," jelas Eda, Jum'at (19/8/2022). 

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir memberikan apresiasi dan dukungan atas diselenggarakanya gebyar UMKM untuk memberdayakan dan memajukan pelaku UMKM  yang ada di Sulawesi Tengah.

"Kedepan dengan langkah dan gerak cepat Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan berbagai instansi terkait dan stakeholder lainnya mampu menciptakan usahawan yang berdaya saing global," jelas wagub

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar