Koramil 13-07 Ampana Tete Dukung Program Penurunan Stunting

Kapten Inf. Moh Jabir.jpg

KBRN, Ampana : Program Pemerintah Berupa Percepatan Penurunan Stunting terus di Laksanakan baik dari tingkat Kabupaten Kecamatan hingga Desa. Seperti halnya dilaksanakan Pertemuan Antara Ibu Ibu Hamil bersama Pemerintah Desa Uetoli Dan Koramil 13-07 Ampana Tete serta pengurus Tingkat Kecamatan. Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022, khususnya di wilayah Desa Uetoli Kecamatan Ampana Tete. Kapten Infanteri Mohamad Jabir dalam arahannya meminta peserta yang hadir kususnya Ibu Ibu Hamil untuk rutin melaksanakan pemeriksaan kehamilan di Puskesde atau Puskesmas guna mengetahui Kesehatan serta kondisi Janin yang dikandung sekaligus mencegah dampak Stunting.

" Ibu ibu yang hamil harus rutin periksakan kehamilan kepuskesmas supaya bisa diketahui kondisi kesehatan janin, tujuannya untuk mencegah stunting," tutur Kapten Infanteri Mohamad Jabir.

Stunting adalah Masalah Gizi Kronis akibat Kurang nya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan pertumbuhan pada anak jadi terhambat, Lebih pendek dibanding Anak usia nya, kondisi ini tutur Koramil 13-07 Ampana Tete Kapten Infanteri Mohamad Jabir perlu dan harus ditangani sejak dini. Sementara itu Kepala Desa Uetoli Kecamatan Ampana tete Saiful Bahri Kepada RRI Jum'at ( 19/8/2022), mengaku tercatat sebanyak 35 anak yang mengalami masalah Gizi Kronis, sehingga selaku Pemerintah Desa  mendukung Program Pemerintah Ini.

" Kalo sama kita ini ada 35 anak yang mengalami masalah Gizi Kronis, karena itu saya selaku Kepala Desa mendorong dan mendukung Program Stunting ini, " ungkap Saiful Bahri.

Dikatakan penanganan stunting  dilaksanakan Didesa Uetoli  dilakukan dengan pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan yang ada di Desa. Selanjutnya Tutur Kepala Desa Uetoli Saiful Bahri pihaknya mengaktifkan serangkaian kegiatan berupa penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, serta perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar