Kapolres Sigi : Pelaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Di Kecamatan Paling Selatan di Kabupaten Sigi Sebagai Bentuk Kebersamaan

KBRN, Sigi : Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H, Rabu (17/08/2022) mengikuti Upacara Bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77 yang digelar di Lapangan Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi. Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si, dan diikuti Pasukan upacara yang terdiri dari 1 Pleton TNI, 1 Pleton Polri, 1 Pleton Pol PP, 1 Pleton Dinas Perhubungan, Gabungan Korpri, Gabungan PKK, Pemuda Pancasila dan siswa siswi SMA, SMP dan SD.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. usai upacara mengatakan tujuan dari dilaksanakannya upacara bendera detik-detik Proklamasi Republik Indonesia ke-77 adalah “untuk memupuk rasa nasionalisme kepada kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain mengenang jasa para pahlawan yang telah menumpahkan darah untuk meraih kemerdekaan ini, mari jadikan peringatan kemerdekaan sebagai momentum mempertebal semangat nasionalisme dan patriotisme sekaligus mengingat kembali sejauh mana kita telah berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.” Ungkap Kapolres Sigi AKBP Reja

Ditambahkan tahun ini Pemda Sigi mengelar upacaranya diwilayah paling ujung selatan kabupaten Sigi, tentunya ini merupakan wujud kehadiran pemerintah disetiap pelosok wilayahnya juga merupakan wujud rasa kebersamaan, persaudaraan dan persatuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar