Wabup Touna, Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT Ke-77 RI di Kabupaten Touna

img.jpg

KBRN, Ampana : Upacara HUT Ke-77 RI, Rabu (17/8/22) di Kabupaten Tojo Una-unw berjalan aman dan lancar. Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemkab Touna, pimpinan Istansi Vertikal serta para tamu undangan lainnya.

Adapun peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, ASN, Mahasiswa dan siswa-siswi Tingkat SD, SMP, dan SLTA dan bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Danramil 08 Ulubongka Kapten Infantri Lamodele.

Upacara diawali dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Touna, DR.H.Mahmud Lahay, SE, M.Si, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin oleh Wakil Bupati dan  Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Touna.

" Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan upacara hari kemerdekaan dengan lancar dan meriah tidak seperti 2 tahun sebelumnya. Saat ini Covid terus melandai meskipun pandemi belum berakhir. Ini semua berkat upaya baik itu dari pemerintah pusat hingga ke daerah dan tentunya masyarakat, " ujar Wabup Touna, Ilham Lawidu, kepada RRI.

Berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang masih dibatasi, upacara HUT ke -77 RI tahun ini di Touna digelar cukup meriah seperti dengan ditampilkannya sejumlah atraksi budaya dan Marching Band dari sejumlah sekolah di Touna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar