Polsek Wakep dan Muspika Musnakan Babuk Miras Hasil Operasi Penyakit Masyarakat

Pemusnahan_Babuk.jpeg

KBRN, Ampana : Polsek Walea Kepulauan (Wakep) Jajaran Polres Touna Polda Sulteng bersama unsur Muspika musnakan barang bukti minuman keras hasil operasi masyarakat di wilayah Kecamatan Wakep, Kabupaten Touna, Senin (15/8/2022) senin

Adapun barang bukti miras yang dimusnakan yakni 65 bungkus minuman keras jenis cap tikus, 64 botol aqua besar minuman keras jenis cap tikus,  6 botol minuman Bir Angker, dan 1 buah jergen ukuran 35 liter minuman keras jenis cap tikus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Wakep IPDA I Gusti Made Ary Candra, S.H., Camat Wakep Rikki Hendri, SP, Serda Bayu Sujadmiko mewakili Danramil 1307-06 Una Una, Kepala Desa Popolii, Kepala Desa  Olilan, Kades Dolong A, Kades Dolong B, Kades Tutung, Kepala Puskesmas Dolong Ruslan Amd. Kep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat . 

Kapolsek Wakep IPDA I Gusti Made Ary Candra dalam dalam sambutannya menyampaikan, bahwa miras merupakan penyebab terjadinya ganguan kamtibmas, sehingga pihak Polsek Wakep melakukan penertiban miras yang ada di wilayah kecamatan Wakep.

“Untuk itu, kami meminta agar di aktifkan kembali Gerakan Pemuda Anti Miras (GPAM) supaya membantu pihak Polsek Wakep dalam penertiban miras,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat agar mendukung dalam rangka penertiban miras di wilayah Kecamatan Wakep.

“Masyarakat kami minta, agar memberikan informasi kepada pihak Polsek Wakep, supaya peredaran miras bisa dihilangkan di wilayah Kecamatan Wakep,” imbau Kapolsek.

Danramil 1307-06 Una Una yang diwakili Serda Bayu Sujadmiko menghimbau kepada para Kades untuk mendukung dan memberikan informasi kepada aparat TNI, POLRI khususnya wilayah hukum Walea Kepulauan.

Sementara itu, Camat Wakep mengajak kepada para aparat desa untuk mendukung dan meberikan informasi kepada pihak Polsek Wakep.

“Sebab peredaran miras dapat menimbulkan permasalahan apapun. Untuk itu, Saya mengucapkan terimah kasih kepada Polsek Wakep dan memberikan apriasasi dalam memberantas miras,” ucap Camat.

Hal sama juga disampaikan oleh salah satu Tokoh Masyarakat Bahtiar Kanali bahwa akibat dari miras tersebut banyak hal-hal yang terjadi.

Untuk itu dia meminta kepada Polsek Wakep untuk menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan hiburan dirumah-rumah masyarakat pada saat waktu sholat ataupun pada malam hari agar bisa dibatasi jam karaoke.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar