Pemkab Sigi Kembangkan Program Sigi Religi

KBRN, Sigi : Sebagai wujud implementasi Program Sigi Religi, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi didampingi Ketua PWKI Kabupaten Sigi melaksanakan kegiatan Sigi Beribadah di Gereja GPID Jemaat Maranatha Boladangko di Desa Boladangko Kecamatan Kulawi, Minggu, (14/8/2022).

Kegiatan diawali dengan Sambutan Camat Kulawi sebagai ucapan selamat datang kepada Rombongan Sigi Beribadah Pemda Sigi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah bersama seluruh jemaat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan Dana Hibah Pemda Sigi untuk Gereja-gereja di wilayah Kecamatan Kulawi dan Kecamatan Lindu,

“ Selain kegiatan Sigi Beribadah, dalam program Sigi Religi pemerintah juga membuat program pemberangkatan tokoh Agama Ke tanah suci, bagi tokoh agama Islam dan tokoh agama Kristen yang ada di wilayah Kabupaten Sigi. Kehadiran rombongan Sigi Beribadah Pemda Sigi di Kecamatan Kulawi merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah diantara masyarakat Kabupaten Sigi”. Ungkap Samuel Yansen.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan agar kiranya Dana Hibah yang didapatkan oleh Gereja-gereja di wilayah Kecamatan Kulawi dan Kecamatan Lindu, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemaslahatan umat atau untuk peningkatan pelayanan di gereja sebagai wujud bakti kita kepada Tuhan Maha Esa, diakhir sambutannya  menyampaikan, pesan agar kiranya seluruh masyarakat dapat terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sigi khususnya di Kecamatan Kulawi. 

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Kepala Badan Pendapatan Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Camat Kulawi, Camat Lindu, ketua TP-PKK Kecamatan Kulawi dan Lindu, para Opsir di wilayah Kecamatan Kulawi, para Pendeta di wilayah Kecamatan Kulawi, dan seluruh Jemaat di Desa Boladangko.

Setelah pelaksanaan kegiatan ibadah Wakil Bupati Sigi menuju lapangan Desa Bolapapu untuk meninjau perkembangan persiapan pelaksanaan HUT RI ke-77, sekaligus melihat secara langsung latihan pengibaran sang Merah Putih oleh Paskibraka Kabupaten Sigi tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar