Dua Pekan Tidak Lancar Mengalir, Warga Keluhkan Layanan Pdam Ampana

Bakri_S_Sos.jpeg

KBRN, Ampana : Pelanggan Layanan Air Bersih Pdam Ampana Kembali Mengeluhkan Air Tidak Lancar Mengalir. Warga Ampana Kecamatan Ampana Kota, sejak dua pekan terakhir kembali mengeluhkan layanan air bersih tidak lagi mengalir lancar seperti biasanya. Widya salah satu Warga pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Ampana mengaku hal ini sangat meresahkan, mengingat kebutuhan akan air bersih sangat tinggi. Ia berharap petugas dari PDAM Ampana segera melakukan perbaikan pada aliran layanan air bersih kerumah rumah pelanggan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

" Aer ini soada dua minggu ini tidak lancar depe mangalir, nanti malam baru lancar, kalo so pagi soteada lagi," kata Widya.

Air akan mengalir lancar seperti biasanya hanya pada malam hari, namun jika sudah pagi hari tutur Widya aliran air sudah mulai berkurang bahkan tidak mengalir sama sekali. Ditemui RRI diruang Kerjanya Direktur Perusahaan daerah Air Minum PDAM Ampana Bakri S.Sos menyebutkan gangguan tersebut disebabkan oleh material lumpur yang dibawah banjir masuk ke Imtek atau pipa pipa induk saat musim hujan itu sebabnya pihak PDAM Ampana terpaksa harus menutup Kran Induk.

" Kalo ujan dikuala sampe banjir material dibawah paser batu, bahkan pece ( lumpur), kemudian imtek dengan pipa induk putus karena banjir , makanya kita tutup aliran air itu penyebabnya sehingga kami mohon maap ini bukan kesengajaan," kata Bakri.

Direktur Perusahaan daerah Air Minum PDAM Ampana Bakri juga menjelaskan, saat banjir tim tehnik belum bisa melakukan pengerukan lumpur dan material pada Bak penampung, bahkan pipa pipa Induk yang hanyut atau rusak akibat banjir baru dapat diperbaiki setelah banjir surut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar