Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sigi Salurkan Bantuan Bibit Pohon Buah-Buahan di Kulawi

Wabup Sigi Samuel Y Pongi Tanam Pohon Durian di Kulawi.jpg

KBRN, Sigi : Usai melaksanakan peletakan batu pertama Rumah Sakit Kulawi, Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi bersama Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sigi, Iskandar Nongtji menghadiri pembukaan Bimtek dan Penyerahan Bantuan Bibit Durian, Alpukat dan Klengkeng dari Pemerintah Kabupaten Sigi kepada Kelompok Tani Kecamatan Kulawi Selatan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di BPP Kulawi Selatan ini dihari pula oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Sigi, Camat Kulawi Selatan dan Kelompok Tani Kecamatan Kulawi Selatan. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Tanamana pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi yang telah mengalirkan bibit tanaman hortikultura,Rabu (10/8/2022).

“Bantuan bibit ini merupakan salah progragulan Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi prioritas di Kabupaten Sigi termasuk yang kita laksanakan pada hari ini, kami telah membuktikan janji untuk masyarakat terutama bagi masyarakat petani di Kabupaten Sigi,” tutur Wakil Bupati.

Pemerintah Daerah akan memanfaatkan sebaik-baiknya potensi alam yang dimiliki Kabupaten Sigi, seperti potensi sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan UMKM. Ia berharap nantinya sektor pontensial tersebut dapat terus dikembangkan dan didorong menjadi kekuatan ekonomi masyarakat Kabupaten Sigi. 

Diakhir kegiatan tersebut Wakil Bupati Sigi menyerahkan bibit kepada Kelompok tani dan melakukan penanaman durian di halaman kantor Balai Pertanian Kecamatan Kulawi Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar