Cegah penyebaran narkoba di Lingkungan Sekolah, SMPN 5 Palu jalin kerjasam dgn BNN

SMPN 5 Palu

KBRN, RRI Palu - Lokasi keberadaan SMPN 5 PALU yang tepat berada di tengah - tengah wilayah yanhg rawan terhadap penyebaran narkoba, membuat pihak SMPN 5 Palyu dalam waktu beberapa tahun terakhir terus gencar melakukan upaya untuk meminimalisir dampak penyalahgunaan narkoba dan juga penyebaraanya termasuk dilingkungan sekolah.

Kepala SMPN 5 Palu Ramlah M Siri mengatakan, selain menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional – BNN Kota Palu dalam menjalankan program pencegahan narkoba dilingkungan sekolah.

Hal lainnya yang terus di tingkatkan yakni kegiatan - kegiatan setelah sekolah semacam ekstrakurikuler yang semakin diperbanyak dan di intensifkan.

“kamijuga menjalin kerja sama dengan BNN dan mengintesifkan kegiatan semacam ekstrakurikuler “ Jelasnya  

Kegiatan semacam itu pun dijelaskan Ramlah M Siri sangat efektif, terlebih dalam menekan penyebaran narkoab di Sekolah yang dipimpinya yang kondisinya saat ini sudah menurun ketika dilakukan Pemeriksaan Narkoba oleh BNN  beberapa waktu lalu.

Khusus kegiatan ekstrakurikuler semacam PMR, Pramuka serta kegiatan ektra lainya, akan semakin di intensifkan,   karena kegiaan semacam itu akan membuat energi dari banyak siswa sekolah menjadi habis ketika , sehingga ketika kembali ke lingkungan tempat tinggalnya, para siswa hanya akan beristirahat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar