Panitia Kemah Prestasi Ancam Tutup Lebih Cepat Dari Jadwal Jika Pungutan Masih Berlaku

img.jpg

KBRN, Banggai : Ketua panitia pelaksana kegiatan Kemah Prestasi mengancam akan menutup lebih cepat dari jadwal yang semula ditentukan.

Ancaman itu terkait dengan maraknya pungutan yang diberlakukan oleh Pemerintah Desa terhadap peserta kemah dengan dalih Peraturan Kepala Desa.

Ketua Panitia kemah prestasi Risman Sarifudin tidak membantah maraknya pungutan tersebut, respon terkait pungutan itu kata Risman pihaknya mengancam akan menutup kegiatan lebih cepat kegiatan kemah prestasi dari jadwal yg ditentukan.

"Sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan kemah prestasi, saya bersama dengan panitia yg lain, telah memantau dan menulusuri masalah - masalah yang muncul di lokasi perkemahan, termasuk begitu banyak informasi pemberitaan di lokasi kegiatan khusus masalah jual beli air bersih, buang air kecil 3000 dan buang air besar 5000 bahkan bisa lebih dari pada itu, " Ujar Risman Sarifuddin, Senin (8/8/22)

Terkait dengan hal tersebut di atas, dan hasil temuan di lapangan terkait kebenaran informasi yg beredar di FB maupun di media massa sangat benar dan betul adanya, tambahnya.

Respon dari temuan tersebut, pihaknya telah menggelar rapat mendadak bersama seluruh panitia pada Senin pagi sekitar pukul 10.00 Wita dengan melahirkan tiga poin yang disepakati.

1. Apabila pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bukit jaya,tidak memiliki solusi dan atau tidak bisa menetralisir masalah yang terjadi, maka kami sebagai panitia akan menutup lebih cepat kegiatan kemah prestasi yaitu pada tanggal 12 Agustus yang sebelumnya akan di rencanakan di tutup pada tanggal 14 agustus.

2. Apabila pemerintah kecamatan dan pemerintah desa mampu untuk mencarikan solusi (masalah,air bersih,buang air kecil dan air besar berbayar) terhitung sejak siang hari ini sampai dengan malam hari nanti,maka kegiatan tetap kembali ke skema awal yaitu tanggal 14 Agustus.

3. Apabila pemerintah desanya tetap tidak bisa mencarikan solusi,maka kegiatan kemah prestasi akan kita tutup lebih cepat yaitu tanggal 12 agustus,

"Itu adalah bentuk langkah-langkah panitia dalam melihat dan merespon masukan dari kakak-kakak sekalian, saya sebagai ketua panitia mewakili semua rekan panitia secara keseluruhan, memohon maaf yang sebesar besarnya, secara jujur sudah berpuluh puluh kali kami melaksanakan kemah seperti ini, memang baru kali ini kami melihat ada kejadian seperti ini, " tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar