Polwan Goes To School, Srikandi Polres Banggai Kunjungi SMK Negeri 1 Luwuk

img.jpg

KBRN, Banggai : Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 September, Srikandi Polres Natuna, melakukan kegiatan Polwan Goes To School.

Kali ini Polwan Polres Banggai menyambangi para pelajar di SMK Negeri 1 Luwuk, Senin (8/8/22).

Pada kesempatan itu, para Polwan ini memberikan materi tentang bahaya penggunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya (Napza), bajak menggunakan Media Sosial (Medsos) dan tertib berlalu lintas di jalan.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Polwan Polres Banggai yang bertujuan untuk mendekatkan diri sejak dini khususnya di kalangan pelajar,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH.

Menurut Yoga, para pelajar harus diberikan pemahaman akan manfaat dan kerugian dari menggunakan Medsos di tengah era transparansi global saat ini.

“Mereka diberikan pemahaman dasar-dasar pokok serta Dasar hukum dalam bermedia sosial yang baik dan benar,” sebut Yoga.

Selain itu, kata Yoga, para generasi penerus bangsa ini dijelaskan tentang dampak hukum dan kesehatan tentang bahaya penggunaan Narkotika yang merupakan musuh negara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap para kaum muda bisa membentengi diri sedini agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif sehingga mereka bisa meraih cita-cita yang diinginkan,” harap Yoga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar