Kepulangan Jemaah Haji Sulteng

Kepulangan Jemaah Haji Sulteng

KBRN, Palu : Jemaah haji yang telah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci mekkah mulai dipulangkan. 

Pemulangan Jemaah Haji ke tiap daerah juga telah berlangsung, pemulangan tersebut dibagi menjadi tiga keloter. 

Untuk pemulangan keloter tiga telah berlangsung pagi tadi, Minggu (7/8/2022). Sementara untuk pemulangan keloter empat dan lima akan di lakukan pada hari Selasa (9/8/2022) dan Rabu (10/8/2022).

Anggota keloter tiga berjumlah 360 orang yang terdiri dari lima Kabupaten dan satu Kota. Sementara untuk keloter ke empat berjumlah 360 orang terdiri dari tiga Kabupaten dan Satu Kota. Sedangkan untuk keloter ke lima berjumlah 192 orang terdiri dari 4 Kabupaten dan Satu Kota.

Ketua PPIH Provinsi Sulteng yang juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Ulyas Taha mngatakan selama proses ibadah haji PPIH Sulteng telah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. 

“Khusus hari ini kloter tiga, PPIH Sulteng menerima total 360 jemaah. Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jemaah yang telah melaksanakan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkap Ulyas, Minggu (7/8/2022). 

Selama proses ibadah haji berlangsung, selain petugas kloter yang telah ditetapkan kementrian agama juga dibantu oleh petugas kloter daerah sebanyak enam orang dan selama mereka bertugas telah memberikan pelayan yang maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar