Pimpin Rapat Persiapan Coaching Klinik TPKAD, Plt. Sekda Berharap Dapat Beri Dampak Positif Bagi Pembangunan Sulteng

KBRN, Palu : Plt. Sekda Prov. Sulawesi Tengah DR. H. Rudi Dewanto, SE, MM, Rabu (06/07/2022) pimpin Rapat Persiapan Coaching Klinik Tim Percepatan Keuangan Akses Daerah (TPKAD) bersama OJK Sulawesi Tengah. Plt. Sekda DR.Rudi mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemprov bersama OJK Sulteng dalam membangun Sulawesi Tengah lebih baik kedepan, dimana salah satu agenda Coaching Klinik TPKAD, yakni Pembentukan TPKAD di Wilayah Sulawesi Tengah Tahun 2022.

“Saya berharap TPKAD Sulawesi Tengah terus menciptakan terobosan dalam rangka memperluas akses keuangan untuk mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan inklusif,”harapnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Administrasi OJK Dena Setia Cahyani menuturkan tujuan diadakannya pertemuan ini untuk mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan Coaching Klinik Tim Percepatan Keuangan Akses Daerah (TPKAD).

"Insya Allah, kegiatan ini akan kita lakukan dari tanggal 13 Juli s/d 14 Juli 2022 di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng,"terangnya.

Menurutnya, TPKAD yang telah terbentuk di Sulteng, yakni ; Pemprov Sulteng, Pemkot Palu, Pemda Sigi dan Pemda Banggai. Sementara masih ada 10 kabupaten yang belum terbentuk TPKAD.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempercepat pelaksanaan pembentukan TPKAD di kabupaten dan mempercepat akses keuangan dan perbaikan ekonomi masyarakat Sulawesi Tengah,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar