Pemkot Palu Serahkan Sertifkasi Halal Kepada 30 Pelaku UMKM di Kota Palu

Walikota Palu saat membuka prosesi penyerahan Sertifkasi Halal bagi Pelaku UMKM di Kota Palu

KBRN, Palu : Sejumlah upaya untuk semakin meningkatkan daya saing UMKM asal Kota Palu terus dilakukan, diantaranya dengan meningkatkan jumlah pelaku UMKM di Kota Palu untuk memperoleh sertifikasi Halal untuk produk yang diperjual belikanya.

Walikota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, dengan diperolehnya sertifikasi halal mulai Rabu (6/7/2022) bagi  30  UMKM di Kota Palu, diharapakan pelaku Pelaku UMKM yang sudah menerima seritifkasi halal tersebut, untuk tetap menjaga kualitas produk yang diperjual belikanya.

Upaya ini juga, menjadi komitment Pemerintah Kota Palu bagi setia Pelaku UMKM, agar dapat terus melahirkan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar, dengan tetap memperhatikan kualitas baik standar halal maupun standar lainnya.

“ sertifikat halal kepada 30 an UMKM, tentunya ini searah dan sejalan semangat kitra bersama, bagaiman peemrintah bisa memberikan perhatian agar pelaku dunia usaha untuk dapat ijin usah ddengan mudah” Jelasnya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Palu Ajenkris menjelaskan, khusus penerima sertifikasi halal di tahun ini yang difasilitasi Disperindag Kota Palu mencapai 30 an pelaku umkm, sesungguhnya untuk jumlahnya terbanyak dibandingkan di tahun lalu.

“tahun ini ada banyak yang terfasilitasi, karena pembiayaan ada di kami, tahun lalu hanya beberapa pelaku Umkm yang mendapatkan sertifikasi Halal” Jelasnya.

Ajenkris menyebut, jika di tahun - tahun lalu penerima sertifikasi halal bagi pelaku umkm di Kota Palu terbatas hingga 5 kelompok umkm da hal itu sangat sedikit mengingat jumlah pelaku UMKM di Kota Palu dari tahun - ketahun terus bertambah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar