Menangkal Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkungan Pendidikan, Kembali BNNK Touna Beri Penyuluhan Kepada Pelajar

img.jpg

KBRN, Ampana : Saat ini narkoba dan obat-obatan terlarang sudah tidak hanya merambah di kota-kota besar atau tempat-tempat malam, melainkan sudah masuk ke pelosok-pelosok desa dengan permasalahan yang semakin kompleks. 

Akibatnya Semakin hari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang semakin meningkat, terutama di kalangan generasi muda dan dibanyak kasus, kaum remaja atau pelajar merupakan kaum yang paling rentan untuk terjerumus dalam bahaya narkoba.  

Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan, tak hentinya-hentinya BNNK Touna memberikan informasi dan edukasi tentang bahaya dari barang haram tersebut.

Seperti yang dilakukan BNNK Touna, Rabu (6/7/22) kembali menggelar penyuluhan dan  memberikan Informasi serta Edukasi P4GN, pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan sasaran hari ini SMKN 3 Ampana Kota.

Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, BNNK Touna Siti Nuralfiani S.KM mengatakan, selain menyampaikan materi tentang narkoba dan dampak dari penggunannya, para peserta MPLS juga diberikan informasi terkait program rehabilitasi bagi pecandu yang ada di BNNK Tojo Una-Una.

" Kami tidak henti-hentinya untuk terus memberikan informasi dan edukasi terkait P4GN khususnya tentang Narkoba itu sendiri dan dampak serta bahayanya. Kami juga memberikan materi tentang program rehabilitasi bagi pecandu yang ada di BNNK Tojo Una-Una, dengan harapan tidak lain untuk dapat meningkatkan ketahanan diri remaja dalam menangkal Penyalahgunaan Narkoba," ujar Siti Nuralfiani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar