Plt Sekda Minta Aplikasi My Pertamina Semakin Mudahkan Masyarakat Dalam Memperoleh BBM

KBRN, Palu : PT. Pertamina Patra Niaga kian gencar melakukan Sosialiasi aplikasi MyPertamina agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran seperti Pertalite dan Solar. Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat Arwi Nugraha, Rabu (06/07/2022) mengatakan terhitung 1 Juli 2022, PT. Pertamina Patra Niaga telah membuka pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id dengan tujuan menyaring konsumen yang berhak memperoleh BBM yang dimaksud.

Saat rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat Arwi Nugraha menjelaskan Registrasi akan dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id dimana nantinya konsumen pengguna solar subsidi dan konsumen kendaraan roda empat untuk pertalite agar memasukan data-data didalam website tersebut dan di verifikasi sehingga keluar Q-Arkod.

“tata cara pendaftaran konsumen subsidi enegi roda 4 yakni ; (1) Siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti ; KTP, STNK, Foto Kendaraan dan dokumen pendukung lainya. (2) Buka Website subsiditepat.mypertamina.id. (3) Centang informasi memahami persyaratan. (4) klik daftar sekarang. (5) Ikuti instruksi dalam website tersebut. (6) Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan atau cek status pendaftaran di website secara berkala. (7) Apabila telah terkonfirmasi, unduh kode QR dari website, dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina,” jelasnya.

Ditambahkan Pembelian Pertalite khususnya di Kota Palu, terletak di ; SPBU, Jl. Moh Yamin, SPBU Tavanjuka, SPBU Jl. Ponegoro dan SPBU Jl. Ki Hajar Dewantara.

“Nantinya, masyarakat yang transaksinya non tunai, tidak perlu mengantri panjang dengan antrian Pertalite tunai karena menggunakan jalur khusus. sehingga manfaat transaksi non tunai di Kota Palu akan menjadi meningkat dan masyarakat lebih teredukasi,” harapnya.

Dikatakan Q-Arkod ini dapat disimpan di handphone dan bisa juga diprint di kertas yang nantinya akan dibawah ke SPBU sebagai tanda Verifikasi bahwa pengguna berhak menerima Solar maupun Pertalite.

“tidak harus menggunakan aplikasi My Pertamina, cukup membawa Q-Arkod yang sudah diverifikasi, dan pihak SPBU akan menscan,”terangnya.

Menanggapi hal tersebut Plt. Sekda Prov.Sulawesi Tengah DR.H.Rudi Dewanto,SE,MM selain memberi apresiasi terhadap inovasi PT. Pertamina sebagai bentuk efisiensi dalam pengisian BBM serta menjawab tantangan di era digital, juga berharap pelayanan yang diberikan pertamina bagi masyarakat juga dapat semakin ditingkatkan mengingat saat ini BBM menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“ Agar aplikasi ini berjalan optimal, saya berharap PT. Pertamina Patra Niaga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara penggunaannya dan mengupdate informasi SPBU yang telah menerapkan aplikasi yang dimaksud,” jelasnya.

Keduanya berharap pertemuan ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam penyaluran subsidi Solar dan Pertalite. Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak khawatir dalam penyaluran subsidi Solar dan Pertalite.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar