Kelurahan Uentanaga Atas Kecamatan Ratolindo, Touna, Siap Membawa Nama Sulteng Pada Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

img.jpg

KBRN, Ampana : Kelurahan Uentanaga Atas Kecamatan Ratolindo Touna, akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada Lomba Kelurahan tingkat Nasional. 

Diketahui, lomba Kelurahan, bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus mendorong serta memberikan motivasi kepada Pemerintah kelurahan beserta masyarakatnya untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan.

Lurah Uentanaga Atas kecamatan Ratolindo Siti Maryam,SH mengatakan, ditingkat Nasional nantinya, Kelurahan Uentanaga Atas yang akan mewakili Sulawesi Tengah, akan berkompetisi dengan 11 Provinsi lainnya.

" Kemarin sudah ada SK dari Gubernur bahwa kita mendapat juara 1 tingkat Provinsi dan akan mewakili Sulteng pada lomba tingkat nasional dan akan bersaing dengan 11 Provinsi saja karena yang lain sudah gugur, " ujar Maryam,SH, Rabu (6/7/22).

Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan oleh pemerintah Kelurahan Uentanaga atas diantaranya profil desa dan kelurahan serta sejumlah Inovasi.

" Persiapan sama seperti kemarin, utamanya data yang menggunakan sistem profil desa dan kelurahan, kemudian ada juga inovasi-inovasi yang kemarin diapresiasi oleh pemerintah provinsi seperti layanan kasih kita (Kamu Sibuk Kita Datang), kemudian ada juga kegiatan vaksin door to door melalui RT. Alhamdulillah kami berhasil dimana target awal kami 75 persen tapi yang berhasil dicapai yaitu 98 persen," tambah Lurah Uentanaga Atas.

Lurah Uentanaga atas berharap dapat tampil maksimal pada tingkat Nasional sehingga bisa mengharumkan nama Sulawesi tengah, Khususnya Kabupaten Touna dan Kelurahan Uentanaga Atas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar