Berhasil Cegah Warga Lakukan Tindakan Main Hakim Sendiri, 14 Personil Ditsamapta Polda Sulteng Dapat Reward

KBRN, Palu : Sebanyak 14 (sempat belas) personil Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah, Selasa (05/07/2022) mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi dalam syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di Aula lantai I Polda Sulteng. Direktur Samapta Polda Sulteng Kombes Polisi Richard B. Pakpahan, SH, SIK, Rabu (06/07/2022) mengatakan, bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan Implementasi dalam pelaksanaan tugas Polisi yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, transparansi dan berkeadilan)

“Selaku pimpinan di Ditsamapta Polda Sulteng tentunya kami sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggotanya saat bertugas dilapangan, sehingga saat diusulkan untuk mendapatkan penghargaan akhirnya disetujui pimpinan Polda Sulteng,” ungkap Kombes Polisi Richard.

Dikatakan pada peringatan Hari Bhayangkara kemarin, 14 personil Ditsamapta Polda Sulteng itu telah diberikan penghargaan oleh Kapolda Sulteng karena prestasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

“penghargaan itu tertuang dalam Keputusan Kapolda Sulteng nomor Kep/264/VI/2022 tanggal 30 Juni 2022 tentang pemberian penghargaan personel Polda Sulteng yang berprestasi. Adapun tugas yang dinilai berprestasi tersebut yaitu saat melaksanakan tugas rutin di bulan Mei 2022, tim patroli Ditsamapta Polda Sulteng dipimpin oleh Aipda Haeruddin mendapati massa yang mengepung satu warga di wilayah Kecamatan Tatanga Palu, petugaspun berusaha melakukan negosiasi untuk menyelamatkan seorang warga yang dituduh sebagai pelaku pencurian yang akhirnya berhasil diamankan dan di selamatkan dari amukan massa,” jelasnya.

Ditambahkan Ini sebagai wujud implementasi Polri yang presisi, dimana setiap melaksanakan tugas seorang anggota Polri dituntut untuk memiliki sifat responsibilitas atau responsif terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi dan membutuhkan tindakan cepat Kepolisian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar