Cegah Curanmor, Polres Palu Dorong Masyarakat Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

KBRN, Palu : Memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman menjadi hal yang terus diupayakan Kepolisian khususnya di Polresta Palu, namun hal ini diakui belum mampu menekan tingginya kasus criminal ditengah masyarakat khususnya tindakan pencurian kendaraan bermotor. Kasat Reskrim Polresta Palu AKP Ferdinan Numbery, Rabu (06/07/2022) mengatakan menurut data yang ada selama tahun 2022 pihaknya menerima 194 laporan kasus pencurian kendaraan bermotor, dimana dari jumlah laporan tersebut pihaknya baru berhasil mengungkap 68 laporan hingga selesai. Menyikapi masih cukup tingginya kasus curanmor di Kota Palu dirinya berharap masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri mengingat keberadaan personil Polresta Palu yang terbatas, sehingga masyarakat tidak menjadi korban tindakan curanmor.

“Kami sih berharap masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri karena Polisi tidak mungkin hadir disetiap masyarakat. Jadi masyarakat diharapkan dapat melakukan pengamanan untuk dirinya sendiri dan kendaraan yang digunakan khususnya saat diparkir,” harapnya.

Sementara terkait dengan pelaku dan kendaraan hasil curian yang berhasil diamankan, Kasat Reskrim Polresta Palu AKP Ferdinan Numbery mengatakan sebahagian besar pelaku merupakan residivis kasus yang sama, dan barang yang dicuri dijual ke luar daerah dimana uang hasil curian tersebut digunakan untuk tindakan pelanggaran hukum lainnya, diantaranya judi dan narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar