Kafilah Touna Ikuti Tc Usai Labaran Idul Adha

Yaumihi_Palampanga S.Ag M.Si.jpg

KBRN, Ampana : Kafila Tojo Una-Una Siap Mengikuti 21 Cabang Pada Musabaqa Tilawatil Qur’an Ke 29 Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah Di Kabupaten Banggai. Kepala Bagian Kesejatraan Rakyat Sekertariat Daerah Kabupaten Tojo Una-una Yaumihi Palampangan S.Ag, M.Si Kepada RRI menuturkan, menghadapi Iven Musabaqa Tilawatil Qur’an MTQ ke 29 Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah, yang akan digelar pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang di Kota Luwuk Ibu Kota Kabupaten Banggai, Perwakilan Touna akan mengikuti sebanyak 21 Cabang yang dilombakan pada kegiatan tersebut diantaranya adalah Tilawa Qori Qori’a, Hifzil Qur’an Hafidz Hafidza serta Tafsir bahasa Inggris. Para peserta ini menurut Kabag Kesra kesemuanya adalah berasal dari Kabupaten Tojo Una-una hanya saja berada diluar daerah karena menimba Ilmu.

" Persiapan kita, kan sudah momaso Tc ini habis Lebaran idul Adha, Kafila Touna akan mengikuti 21 Cabang yang dilombakan di Mtq nanti, kalo untuk peserta semuanya anak anak dari Touna, cuma saat ini mereka masih mengikuti pendidikan di luar daerah tapi In Sya Allah setelah lebaran mereka sudah terkumpul, untuk persiapan mengikuti Mtq ini. " tutur Kabag Kesra Touna.

Peserta lainnya adalah berasal dari pondok Tahfiz kendari, As Adiah sengkang, dan disejumlah SMA sederajad di Kabupaten Tojo Una-una. Lebih lanjut tutur Kepala Bagian Kesejatraan Rakyat Sekertariat Daerah KabupatenTojo Una-una Yaumihi Palampangan para peserta yang akan diberangkatkan mengikuti Mtq ke 29 di Kota Luwuk Ibu Kota Kabupaten Banggai akan berkumpul mengikuti Tc seusai Perayaan Lebaran Idul Adha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar