Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pendidikan, BNNK Touna Kembali Lakukan Sosialisasi P4GN disejumlah Sekolah

img.jpg

KBRN, Ampana : Merebaknya masalah Narkoba dan banyaknya siswa SD, SMP, dan SMA yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, menjadu indikator belum maksimalnya peran sekolah  dalam pembinaan peserta didik.

Pemahaman tentang bahaya narkoba itu sendiri khususnya di liingkungan sekolah penting untuk diketahui khususnya oleh para pelajar.

Untuk memberikan informasi kepada para siswa tentang bahaya Narkoba,BNNK Touna kembali laksanakan kegiatan sosialisasi Informasi dan Edukasi P4GN. Kali ini kegiatan tersebut digelar di SMAN 2 Ratolindo dan SMKN 1 pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (5/7/22).

Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNK Touna Nur Bagus Indah Lakadjo, S.KM mengatakan, dalam giat itu para  siswa diberikan materi tentang Pengertian Narkoba, dampak buruk  serta kiat dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba.

" Alhamdulillah hari ini kami kembali melakukan sosialisasi sekaligus edukasi tentang P4GN di 2 lokasi yaitu SMAN 2 dan SMKN 1 Ampana Kota. Dalam materi ini kami sampaikan terkait apa itu Narkoba kemudian dampak buruk dari narkoba itu sendiri serta kiat dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Ini memang sangat penting untuk para siswa ketahui mengingat mereka adalah generasi masa depan yang kita sama sama harapkan untuk bisa melanjutkan pembangunan khusus di daerah kita Touna," ujar Nur Bagus Indah.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan diri pelajar dalam menangkal penyalahgunaan narkoba.

Pada kegiatan itu, BNNK juga menggandeng pihak dari Polres Touna dan Puskesmas sebagai pemateri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar