Petani Desa Matako Bangun Jalan Menuju Kantong Produksi Secara Swadaya

KBRN, Ampana : Demi memudahkan akses untuk proses pemeliharaan hingga masa panen di kebun, Warga yang sebagian besar Petani Desa Matako Kecamatan Tojo Barat memutuskan untuk membangun jalan usaha tani secara swadaya. Kepada RRI Timang salah satu petani Desa Matako Selasa ( 5/7/2022), mengaku warga telah sepakat mengumpulkan bahan yang menjadi kebutuhan berupa semen pasir dan kebutuhan lainnya, rencana pembangunan jalan menuju kantong kantong produksi ini akan dilaksanakan awal minggu kedua juli 2022 sembari menunggu terkumpulnya bahan dan kebutuhan lainnya dari warga.

" Sudah terkumpul semen, ada juga yang tanggung batu pasir dan kebutuhan lainnya, dan pembangunan jala menuju kantong produksi ini kami laksanakan secara swadaya saja," kata Timang.

Menurut Timang warga Desa Matako Kecamatan Tojo Barat kususnya petani setempat sangat mengharapkan infrastruktur jalan usaha tani secepatnya terbangun oleh Pemerintah, karena ini sangat mendesak untuk menopang dan menunjang kelancaran aktifitas transportasi hasil hasil produksi pertanian, namun karena harus melalui usulan secara berjenjang dari Desa Ke Kecamatan dan Selanjut Kabupaten, warga pun memutuskan untuk membangunnya secara swadaya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar