Polres Touna Terus Pantau Peternakan Sapi Dan Kambing Disejumlah Tempat

KBRN, Ampan : Kasat Binmas Polres Touna, AKP Ngatimin bersama anggotanya terus melakukan sosialisasi pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sejumlah peternakan di Tiga Kecamatan kususnya diwilayah Ibu Kota seperti Ampana Kota, Ratolindo Dan Ampana Tete. Kepada RRI Kasat Binmas Selasa ( 5/7/2022), menyebutkan sejak kemunculan wabah penyakit PMK Polres touna telah rutin turun lapangan untuk mengecek hewan hewan ternak milik masyarakat.

" Jadi kami dari Polres Touna sejak adanya penyakit Pmk pada hewan ternak seperti sapi kerbau dan kambing ini kami sudah rutin turun lapangan, Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kami temukan," tutur AKP. Ngatimin.

 Lebih lanjut ungkap AKP Ngatimin, pihaknya terus menghimbau kepada pemilik ternak, apabila mengetahui ada hewan ternaknya memiliki gejala penyakit mulut dan kuku atau penyakit apapun segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau langsung pada Dinas Pertanian bidang peternakan agar segera diambil langka langkah pencegahan sehingga penyakit ini tidak menular ke hewan peliharaan warga lainnya, tutup kasat Binmas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar