Bulog Sulteng Siapkan 14 Ton Daging Kerbau Beku Impor Dari India

Kepala Divre Bulog Perwakilan Sulawesi Tengah David Susanto

KBRN, Palu : Jelang Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari kedepan,  Divre Bulog wilayah Sulawesi Tengah menyiapkan 14 ton Daging kerbau beku untuk  dipasarkan kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Kepala Divre Bulog Perwakilan Sulawesi Tengah David Susanto nengatakan, impor daging kerbau beku sendiri dilakukan oleh Kementerian terkait bersama Bulog,  sebagai upaya untuk  mengantisipasi gejolak harga daging yang saat ini diperkirakan mengalami kenaikan harga terlebih di moment hari raya nanti.

“ jadi begini, kita sudah kedatangan lagi daging kerbau beku dari India, dan saat ini sudah diditribusikan ke kantor-kantor Bulog  se Sulawesi Tengah”, jelasnya Senin (4/7/2012).

David Susanto menjelaskan, utnuk kualitas daging beku yang di impor dari india sendiri, dipastikanya bebas dari Penyakit Kuku dan Mulut – PKM yang sampai saat ini masih menjadi wabah di sejumlah Negara diantarnya di Indonesia .

Bahkan menurutnya, dalam prosesi pengecekan kesehatan daging impor beku ini, disertai dengan sertifikat  yang membuktikan jika kualitas daging yang di impor cukup baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar