Pemkab Poso Launching Kelurahan Bebas Narkotika

KBRN, Poso :  Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Sabtu, (2/7/2022) melaunching Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota sebagai kelurahan bersinar atau bersih dari narkotikan.

“ Sudah menjadi perhatian bersama seluruh elemen baik Pemerintah dan masyarakat untuk bersinergi agar generasi muda Poso terselamatkan dari jeratan kasus narkoba yang setiap saat mengancam masa depan generasi muda Poso “. Ujar Wakil Bupati Poso, M Yasin Mangun, S.Sos,

"Hasil penelitan menyebutkan bahwa penyalahguaan narkoba di Sulteng sangat tinggi dan daerah kita Kabupaten Poso merupakan salah satu wilayah yang strategis  menjadi zona yang rawan kasus narkoba" imbuhnya.

Mengingat tataletak Poso yang berada di tengah-tengah Provinsi Sulteng yang menghubungkan jalur darat antar kota maupun Provinsi yang ada di Pulau Sulawesi bahkan Provinsi di Indonesia Timur tidak menutup kemungkinan peredaran gelap narkoba dari segara penjuru bisa masuk dan keluar dengan bebas di Poso.

"Lanjut dikatakan sehingga hal ini menjadi perhatian bersama seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat  bersinergi agar generasi muda Poso terselamatkan dari jeratan kasus narkoba yang setiap saat mengancam".

Penanganan narkotika dan peredaran gelap narkoba di Poso sangat berat tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat Sintuwu Maroso, tidak cukup hanya BNN Poso dan Satuan Anti Narkotika dari Polres Poso yang bekerja setiap saat menurunkan angka kasus narkotika di  Kabupaten Poso tetapi harus bersama-sama memerangi narkotika hingga ke akarnya.

"Kita harus bersama-sama memerangi narkotika dengan berani melaporkan atau menginformasikan kepada aparat agar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Poso bisa diminimalisir bahkan dihilangkan".

"Peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) dilakukan setiap tahunnya dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan BNN sebagai leading sektor, Pemda Poso bersama BNNK Kab. Poso saat ini intens untuk melaunching Desa/Kelurahan BERSINAR (Bersih dari Narkoba) sebagai bagian komitmen Pemda Poso untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupatem Poso karena itu dukungan seluruh masyarakat sangat di harapkan partisipasinya agar narkotika dan sejenisnya tidak ada lagi di Poso", harapannya.

Kegiatan HANI 2022 yang di pusatkan di jalan Bonesompe Kayamanya, dihadiri juga oleh Kepala BNNK Poso, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Kejaksaan Negeri Poso, Kepala Pengadilan Negeri Poso, Dandim 1307/Poso atau pejabat yang mewakili, Kapolres Poso atau pejabat yang mewakili, Dansat Brimob Poso, Ketua TP PKK Poso serta undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar