RI 1 Kembali Sumbangkan Sapi Kurban Untuk Sulteng

KBRN, Palu : Presiden Republik Indonesia kembali menyumbangkan satu ekor sapi untuk setiap provinsi jelang hari raya idul adha, tahun ini, sapi kurban Presiden RI untuk Sulawesi Tengah akan diberikan Kepada masyarakat Kabupaten Sigi.

Syamsudin peternak sapi dimana presiden Republik Indoneisa membeli sapi kurban mengatakan bahwa tidak menyangka sapi ternaknya akan dibeli oleh orang nomor satu di republik ini.

“Sapi yang dibeli ialah sapi jenis braham dengan bobot hampir mencapai satu Ton, total harga hewan kurban tersebut mencapai 80 juta rupiah,” ungkap Syamsudin, Senin (04/07/2022)

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Perkebunan dan Peternakan Sulawesi Tengah Dandi Alfita mengungkapkan sapi yang disumbangkan Presiden RI sebelumnya telah melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan bebas dari penyakit termasuk PMK.

“Sapi kurban tersebut nantinya akan dibawa ke Kabupetn Sigi pada hari H untuk disembelih, dan dalam jangka waktu tersebut sapi kurban akan tetap dijaga oleh peternaknya,” jelasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar