Bst Dan Bantuan Langsung Tunai Desa Bentuk Perhatian Pemerintah

Blt_Desa.jpg

KBRN, Ampana : Pemerintah Pusat, Propinsi hingga Kabupaten Kota mengambil sejumlah langkah soal penanggulangan wabah pandemi covid-19, salah satunya adalah dengan menyalurkan paket bantuan Jaring Pengaman Sosial JPS. Cara ini ungkap Bupati Tojo Una-una Mohamad Lahay SE MM adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap dampak yang disebabkan oleh wabah covid yang telah menjadi pandemi dalam kurun 2 tahun lebih. Bantuan yang kini terus dinikmati warga terdiri dari bantuan sembako, bantuan sosial tunai, Blt Desa dan Blt Usaha Micro.

" Bantuan Sosial Tunai dan Blt Desa ini semua bentuk kepedulian dan kesungguhan pemerintah atas dampak yang tengah dilanda masyarakat karena covid-19 jadi kami sebagai pemerintah sangat peduli, ungkap Mohamad Lahay. 

Pada intinya ungkap Bupati Mohamad Lahay bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tojo Una-una yang sangat merasakan dampak dari adanya Covid-19. Ia berharap dengan ragam bantuan ini akan bermanfaat, dan membawa keberkahan bagi penerima manfaat. Seorang penerima manfaat berupa bantuan langsung tunai desa Risna mengaku cukup terbantu, terutama untuk kebutuhan pangan dalam keluarganya dengan adanya bantuan dari pemerintah itu.

" Alhamdulillah sodapa lagi pembeli beras 30 kilo, ini sangat membantu kami yang susah ini kasian, " kata Risna

Sebagai pekerja lepas tutur Risna penyebaran virus covid-19 memberi dampak besar terhadap warga, karena itu keberadaan bantuan sebangko dan bantuan sosial tunai Bst serta bantuan langsung tunai desa disambut baik warga, karena telah meringankan beban kebutuhan sehari hari warga prasejatra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar