Bantu Warga Miskin, Sahabat Masjd di Palu Resmikan Rumah Singgah

Ketua Yayasan Sahabat Masjid Kota Palu Elfiana Hafid (Tengah ) Sumber Sahabat Masjid

KBRN, Palu : Setelah melalui proses yang cukup panjang, Yayasan Sahabat Masjid Kota Palu, Minggu (3/7/2022) resmikan keberadaan Rumah Singgah  di Jalan Tombolotutu Lrg Merdeka 1 Kota Palu Sulawesi Tengah.

Ketua Yayasan Sahabat Masjid Elfiana Hafid mengatakan, keberadaan Rumah Singgah yang dikhususkan bagi warga miskin di Kota Palu dan juga warga Sulawesi Tengah ini, nantinya memfasilitasi berbagai kebutuhan warga Kta yang sakit dan tidak memiliki biaya pengobatan yang memadai.

Nantinya, melalui fasilitas yang disediakan yayasan Sahabat Masjid, Pasien maupun keluarga pasien yang mengalami sakit dan mmebutuhkan tempat tinggal, untuk sementara akan difasilitasi kebutuhnaya melalui Rumah Singgah ini.

Dijelaskanya, nanti pasien dan juga keluarga pasien dipersilahkan untuk menginap di rumah singgah yang baru diresmikan ini, namun untuk jumlah dan lamanya waktu untuk menginap dibatasi selaam lima hari.

“jadi ini, impian kita di akhir tahun 2021 lalu. Kita berfikir perlu ada sebuah rumah yang menjadi persinggahan pasien dari sejumlah daerah di Sulawesi Tengah, ketika mereka berobat”

Elfiana juga menjelaskan, dalam proses pendaftaran maupun menentukan pasien diperbolehkan menginap atau tidak di rumah singgah ini, pasien sebelumnya dinilai berdasarkan ketentuan yang sebelumnya sudah dibuat.

Hal ini sendiri dilakukan, karena keterbatasan kapasitas rumah singgah yang dimiliki hanya untuk 20 orang pasien.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar