Kafilah Banggai Target Juara Umum MTQ XXIX Sulteng

img.jpg

KBRN, Banggai : Sebagai tuan rumah MTQ XXIX Sulteng tahun 2022, Kabupaten Banggai tak muluk-muluk dalam memasang target.

Pada ajang syiar Islam yang rencananya berlangsung 23-29 Juli 2022 ini, kafilah Banggai menargetkan juara umum. Target ini seiring dengan harapan Bupati Banggai H. Amiruddin Tamoreka.

“Kafilah Banggai siap berkompetisi. Target kita adalah juara umum. Hal ini sekaligus menjadi harapan pak Bupati,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Banggai, Zulfan Kadim, Minggu (03/7/22). Kafilah Banggai pada MTQ XXVIII sebelumnya di Kabupaten Banggai Kepulauan, berada pada posisi papan tengah.

Namun berada pada peringkat ke 8 dari 13 kabupaten/kota peserta se Sulteng, tak membuat Kabupaten Banggai berkecil hati. Sebaliknya itu menjadi motivasi tersendiri buat para duta mengaji kabupaten ujung timur Provinsi Sulteng ini.

“Dengan strategi dan rutinitas latihan, insya Allah Banggai bisa juara umum,” kata Zulfan.

Rencananya kontingen tuan rumah akan menurunkan sebanyak 48 peserta, dengan mengikuti hampir semua kategori yang dilombakan.

“Ada nomor yang tidak kita ikut. Tapi hampir terisi semua. Kita turunkan 48 peserta,” kata Ketua Bidang Musabaqah Dan Perhakiman ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar