Dispora Kota Palu Rencanakan Gelar Porseni Tahun 2022

Kepala Dispora Kota Palu Drs Usman ( Kanan)

KBRN, Palu : Meskipun konsep Olahraga Rekreasi di Kota Palu dianggap masih terbilang cukup baru, namun jenis olahraga rekreasi  sendiri keberadaanya sudah ada cukup lama seperti olahraga senam, jelajah alam maupun jenis olahraga tradisional lainnya.

Mendukung hal itu terlebih pasca pandemi covid 19, saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu kembali berencana mengelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dengan konsep olahraga rekreasi.

Kepala Dispora Kota Palu Drs Usman mengatakan, Porseni tersebut akan digelar tahun ini dan menjadi bagian dari program yang mendukung pelaksanaan Olahraga rekreasi di Kota Palu.

“kemudian juga, di bulan juli ini, di taweili kami juga akan melakukan festival olahraga rekreasi” Jelasnya Sabtu(2/7/2022).

Drs. Usman pun menilai, meskipun tidak se eksklusif bentuk cabang olahraga lainnya yang selama ini dikenal, namun keberadaan olahraga rekreasi sepenuhnya ikut didukung Pemerintah Kota Palu.

Bahkan Menurutnya, selain gelaran Porseni dukungan lanjutan akan disertai dengan hibah anggaran terhadap Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (Kormi) cabang Kota Palu sebesar 50 Juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar