Pemkab Sigi Perkuat Reforma Agraria

KBRN, Sigi :  Bupati sigi Mohamad irwan didampingi Sekretaris Reforma Agraria Eva Bande, kepala BP3D, Kadis Lingkungan Hidup menghadiri Rapat Koordinasi bersama kantor Pertanahan Kabupaten Sigi di Aula Kantor Bupati Sigi, Jum'at, (1/6/2022).

Sehubungan dengan Tanah HGU yang ada di Desa Pombewe, Bupati Sigi mengatakan terkait dengan penyelesaian permasalahan pertanahan di lokasi Huntap yang belum sepenuhnya terselesaikan akan dibuatkan teguran.

“ Khususnya Desa oloboju, watunonju, Sidera dan Sigi Biromaru agar tidak melakukan jual beli di Tanah HGU. Sehingga tidak terjadi Konflik pertanahan antara Badan Usaha dengan Masyarakat, Masyarakat dengan Masyarakat, dan antar Masyarakat dengan pemerintah “. Ujar Moh Irwan.

Bupati Sigi juga mengatakan, terkait dengan situasi dan kondisi masyarakat yang ada di Kabupaten Sigi, persoalan Kawasan pertanian seperti durian dan Kopi. Pemerintah Daerah akan memberikan alat untuk pengelolahannya dan dibantu juga untuk masuk ke pasar.

“ Pemda akan mengawal dan berjuang untuk kepentingan masayarakat Sigi dan percepatan pembangunan dipedesaan serta pembangunan yang lebih baik kedepannya “. Tegasnya.

Bupati berharap kepada para camat dan kepala desa selalu melakukan koordinasi untuk melakukan penguatan dan berkomitmen untuk menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat yang berbasis agraria sehingga mengurangi angka kemiskinan dan memperbaiki akses masyarakat sebagai sumber pendapatan ekonomi. Pertemuan ini akan dilanjutkan kembali untuk merumuskan program Reforma Agraria selanjutnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar