Potensi Agribisnis Sigi Jadi Kekuatan Daerah Penyangga IKN

KBRN, Sigi : Letak geografis daerah Kabupaten Sigi dengan kekayaan sumber daya alam dan tanah yang subur dan produktif menjadi satu modal penting bagi daerah ini untuk menjadi penyangga Ibukota Nusantara (IKN).

Hal ini antara lain yang terungkap dalam kegiatan Diskusi Persiapan Potensi Daerah Dalam Menyambut Ibukota Nusantara. Diskusi berlangsung di Desa Sibalaya Utara, Kecamatan Tanambulava, Jumat, (1/7/2022).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sigi Hj. Hazizah, S.M menghadiri kegiatan Diskusi Persiapan Potensi Wilayah dalam Menyambut Ibu Kota Nusantara.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda Karang Taruna Desa Sibalaya Utara ini dihadiri Camat Tanambulava, Kepala Desa serta tokoh-tokoh pemuda.

“ Kabupaten Sigi mempunyai kekuatan pada agribisnis. Sumber daya alam yang begitu melimpah, menjadi sumber kekuatan untuk membangun daerah ini, untuk itu sumber daya manusianya harus lebih ditingkatkan lagi melalui pelatihan-pelatihan bertani secara modern. Intinya kekuatan pertanian inilah yang menjadi potensi kita", tegas Bupati.

Bupati mengingatkan seluruh potensi sumber daya yang ada di wilayah tersebut agar dapat dikerahkan, agar Kabupaten Sigi menjadi salah satu daerah yang dapat memenuhi kebutuhan Ibu Kota Nusantara dalam bidang pertanian maupun peternakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar