FDP 2022 Diharapkan Mampu Menghidupkan Potensi Pariwisata Sulteng

KBRN, Palu : Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Lakukan Peluncururan Logo Festival Danau Poso (FDP) 2022. Peluncuran logo tersebut digelar hari ini di Renjana Coffe, Sabtu (02/07/2022).

Logo FDP 2022 didesain berdasarkan tema, visi dan misi hasil kolaborasi antara Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pariwisata Kabupaten Poso, dan juga hasil diskusi bersama warga lokal.

“FDP 2022 memiliki wajah serta karakter baru sehingga kedepanya dapat munguatkan peromosi pariwisata Sulawesi Tengah dan diharapkan menjadi penarik minat di sektor pariwisata baik itu wisatawan lokal maupun mancanegra,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenga Dra. Diah Agustiningsih

Sementara itu, Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Ronny Tanusaputra mengucapkan pengelolaan FDP 2022 akan dikelola secara professional, kedepanya pariwisata harus menjadi industry sehingga memberikan dampak lebih nyata kepada daerah dan masyarakat yang ada disekitarannya,

“FDP 2022 menjadi tonggak awal kebangkitan pariwisata di Sulawesi Tengah dan dalam waktu dekat ini akan di lakukan launching ivent FDP 2022 di Jakarta,” ungkapnya.

Logo FDp 2022 terdiri dari beberapa corak warna, warna merah yang melambangkan semangat baru dan warna biru yang mengesankan kepercayaan, Selain itu juga ditambahkan ilustrasi megalitikum sebagai branding wilayah Poso yang menyiratkan negeri seribu megalit.

FDP 2022 sendiri akan digelar dalam waktu beberapa bulan kedepan dengan tagline  Pesona Megah Sulawesi Tengah setelah beberapa tahun tidak terlaksana akibat pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar