Dinas Kesehatan Sulteng Bekerjasama Unit Transfusi Darah Laksanakan Donor Darah

KBRN, Palu : Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah bekerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Sulawesi Tengah Sabtu (2/7/2022) pagi melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan dalam rangkaian hari Donor Darah Internadional tahun 2022 ini dilaksanakan di lapangan Vatulemo Palu.

Kepala Seksi Kesehatan Tradisional dan Pelayanan Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah Elisabet Supit menjelaskan, donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan. Karena selain untuk menyelamatkan nyawa pasien yang sedang membutuhkan darah, pendonor darah juga akan mendapat banyak manfaat bagi kesehata.

" 100 orang pendonor pertama yang berhasil mendonorkan darahnya pagi ini di Lapangan Vatulemo Palu diberikan hadiah langsung berupa uang RP. 110.000. Ini sebagai motivasi dan penyemangat masyarakat untuk aktif menjadi pendonor", jelas Elisabet Supit.

Pada kesempatam yang sama Ketua Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi  Indonesia (P2LIPI) Sulawesi Tengah Lidya Riska menilai, kegiatan donor darah ini perlu terus dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

"ya kami dari P2LIPI Sulawesi Tengah sangat mendukung kegiatan donor darah ini.  Kami juga akan berdonor guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah" , kata Lidya Riska.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar